Berikut Nama Jenis Ikan Hias Air Tawar Langka!

jenis ikan hias air tawar langka

Memiliki sebuah aquarium dalam rumah memang sangat menyenangkan, dimana selain Anda bisa memelihara Ikan Hias Air Tawar Langka yang ada di dalamnya, melihatnya berenang-renang bersama kawanannya dan mendengar suara gemericik air yang keluar dari filternya merupakan suara yang bisa menenangkan di rumah Anda. Maka dari itu Ikan Hias Air Tawar Langka ini memang merupakan jenis ikan hias yang dipelihara tidak untuk dikonsumsi tentunya, tapi untuk menciptakan keindahan di dalam rumah. Apalagi ada berbagai bentuk dari jenis Ikan Hias Air Tawar Langka ini yang begitu indah dan setiap ikan memiliki keindahannya masing-masing dengan perpaduan warna serta bentuk sirip yang indah.

Jenis Ikan Hias Air Tawar Langka

Sebaiknya sebelum Anda mulai memutuskan untuk memeliharan ikan hias air tawar ini dalam aquarium maka Anda harus mempelajari bagaimana kiat-kiat yang baik dalam memelihara ikan ini. Karena bagi sebagian orang yang langsung memeliharanya tanpa mengetahui kiat pemeliharaan yang baik akhirnya hanya membuat ikan-ikan dalam aquariumnya menjadi mati dan kemudian Anda pun merasa jera tidak ingin memelihara ikan lagi. Padahal itu karena Anda tidak mengetahui kiat yang benar dalam memelihara ikan itu, pada dasarnya memelihara ikan dalam aquarium itu tidak susah asalkan Anda tahu bagaimana cara yang benar. Budayakan untuk mencari tahu bagaimana perawatannya sebelum Anda memutuskan untuk memelihara hewan sehingga hewan yang Anda pelihara bisa hidup dalam waktu yang lama.

Jenis Ikan Hias Air Tawar Langka yang ada di Indonesia sangatlah banyak dan Indonesia pun menjadi salah satu negara yang mengekspor Ikan Hias Air Tawar Langka itu ke berbagai negara lainnya.


1. Cupang

Ini adalah salah satu Ikan Hias Air Tawar Langka yang ada di Indonesia. Pada awalnya susah untuk mendapatkan ikan hias yang satu ini dan harganya pun mahal. Namun kini ikan ini sudah semakin mudah ditemukan. Ikan ini adalah jenis ikan adu sehingga Anda tidak boleh memelihara lebih dari 2 ikan cupang dalam satu botol. Ikan cupang memiliki keindahan berupa sirip ikan yang panjang menjuntai dengan warna yang menarik, ikan ini bertubuh sedang sehingga dengan sirip ikannya yang menjuntai itu menjadikan ikan ini menjadi sangat indah untuk dipelihara dalam sebuah aquarium.


2. Guppy

Ikan ini awalnya merupakan Ikan Hias Air Tawar Langka yang berasal dari Amerika, namun karena ikan ini merupakan jenis ikan yang sangat mudah beradaptasi maka dari itu akhirnya penyebarannya ke seluruh dunia bisa begitu cepat yang membuat kemudian ikan ini menjadi salah satu ikan yang populer. Ikan ini bertubuh kecil namun ekor ikan ini begitu melebar dan menarik seolah-olah ikan ini menggunakan rok yang lebar dan anggun. Di situlah letak keindahan dari ikan guppy, terutama pada ikan guppy jantan maka keindahan sirip dan ekornya itu akan dilengkapi dengan warna yang lebih cerah sedangkan pada ikan guppy betina warnanya justru sedikit lebih redup daripada jantannya.


3. Ikan Arwana

Ikan arwana memiliki tubuh yang besar jika sudah dewasa ikan ini bahkan bisa mencapai panjang sampai satu 1 meter. Ikan ini termasuk golongan ikan purba sebab selain karena bentuk tubuhnya yang besar itu ikan ini juga memiliki ukuran telur yang besar bahkan hampir sebesar telur puyuh. Di Indonesia jenis Ikan Hias Air Tawar Langka ini bisa ditemukan di perairan air tawar yang ada di sekitar Kalimantan dan Papua. Karena bentuk tubuhnya yang besar itu maka dari itu ikan ini tidak bisa dibudidayakan pada aquarium yang kecil. Karena keindahan sisiknya biasanya dalam satu aquarium yang besar hanya dipelihara dua ikan arwana sehingga keindahannya bisa lebih terlihat. Ikan ini tidak pernah surut kepopulerannya, ikan arwana masih menjadi salah satu ikan yang berharga tinggi.


4. Ikan Louhan

Anda tentu mengenal tentang Ikan Hias Air Tawar Langka yang satu ini bukan? Beberapa waktu lalu ikan louhan begitu populer di Indonesia. Ikan ini memiliki perawakan yang unik dengan jenong yang ada di bagian kepalanya, warnanya yang unik dan corak sisiknya yang aneh sehingga terkadang membentuk seperti sebuah tulisan pada bagian tubuhnya. Corak tersebut terbentuk secara alami yang membuatnya menjadi semakin menarik. Harga ikan louhan awalnya bisa mencapai jutaan rupiah, semakin bagus jenongnya maka harga ikan ini bisa bertambah naik. Unik sekali. Pada saat sedang populer ada begitu banyak orang yang memelihara ikan ini, bahkan orang yang tadinya tidak suka dengan ikan hias kemudian memelihara ikan unik ini.


5. Ikan Maskoki

Ikan maskoki adalah ikan paling lumrah yang biasanya sering dipelihara di rumah. Namun perlu Anda ketahui jika Anda memelihara ikan maskoki maka Anda tidak bisa mencampur ikan hias ini dengan jenis ikan lain selain ikan maskoki dalam satu aquarium sebab untuk dapat hidup dengan baik ikan ini membutuhkan asupan makanan yang sangat banyak maka dari itu tak mungkin jika ia hidup dengan ikan jenis lain. Ikan ini memiliki warna emas dengan tubuh gemuk yang lucu, pada kepalanya terdapat jambul yang membuat ikan ini menjadi semakin menarik. Ikan ini berasal dari China.


6. Ikan Komet

Ikan komet adalah salah satu jenis ikan yang sangat mudah untuk dipelihara maka dari itu jika Anda belum berpengalaman dalam memelihara ikan hias maka ada baiknya Anda memelihara ikan ini. Ikan jenis ini bahkan bisa dibudidayakan di empang, untuk makanannnya cukup diberi dedak yang diberikan sekali sehari. Ikan komet memiliki keindahan pada bagian ekor dan siripnya yang semakin dewasa akan semakin melebar dan saat ia berenang akan melambai-lambai dengan sangat indah. Ikan ini masih satu keluarga dengan ikan mas.
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال

//Script Removing M=1