🐠 Ikan Gulper Catfish : Lele pemakan ikan dua kali ukuran mereka

Ikan Gulper Catfish

Ikan Gulper Catfish - Timesiwak.comIkan Gulper Catfish adalah ikan akuarium menarik yang menyerupai ikan lele antik. Penampilan ikan lele tradisional dan tubuhnya yang besar dan mulus menarik perhatian Anda. Sangat menghibur untuk menyaksikan ikan lele gulper mengkonsumsi (atau menelan) mangsanya. Saya juga senang mengamati tubuh mulus dan kembung mereka setelah mereka selesai makan .

Jika Anda tidak suka memberi makan ikan hidup ke akuarium hewan peliharaan Anda, Ikan Lele Gulper mungkin tidak cocok untuk Anda. Namun, jika Anda senang melihat makhluk nokturnal mencari makanan lezat di akuarium Anda, Ikan lele Gulper bisa menjadi tambahan yang sempurna .

{getToc} $title={Table of Contents}

Saya akan membahas semua yang perlu Anda ketahui tentang memberi makan, merawat, dan menjaga ikan ini bahagia, sehat, dan kenyang dalam artikel ini. Saya akan membahas sejarah, perilaku, penampilan, persyaratan tangki, dan kebutuhan nutrisi mereka sehingga Anda siap untuk memeliharanya jika Anda memutuskan ingin memelihara Ikan Lele Gulper peliharaan.

Sekilas & Fakta Tentang Ikan Lele Gulper

Amerika Tengah Selatan dan Amerika Selatan adalah rumah bagi Lele Gulper, yang juga disebut Lele Ogre. Mereka biasanya terlihat di Argentina dan Amerika Selatan bagian selatan. Cekungan Rio Negro dan Rio Orinoco adalah tempat mereka tinggal.Mereka terbiasa dengan air yang tenang dan benda-benda yang terendam.

Namun, karena ukuran dan ketebalannya, mereka dapat mengambil arus yang lebih besar, yang ingin Anda suplai di akuarium rumah Anda, karena filter yang lebih kuat akan membantu menjaga ukuran tangki terbatas dari amonia, nitrit, dan nitrat.

Dengan menempatkan kayu dan ornamen yang ditempatkan secara strategis di depan intake filter, Anda dapat mengurangi aliran di dalam tangki dan menghasilkan arus yang sesuai untuk Ikan Lele Gulper.

Perilaku Umum

Nafsu makan Lele Gulper yang rakus adalah sifat perilaku yang paling menonjol. Anda akan melihat mereka keluar di malam hari, berkeliaran di tangki untuk berburu makanan.

Meskipun saya pernah mendengar tentang pemelihara ikan yang menyatakan bahwa ikan lele Gulper mereka bertahan selama 20 tahun, Lele Gulper memiliki umur rata - rata 8 hingga 15 tahun. Tampaknya harapan hidup yang lebih besar ini akan lebih mungkin terjadi di alam liar.

Selain kecenderungan mereka memangsa ikan lain, lele gulper juga bermusuhan dengan lele lain pada umumnya dan lele lainnya pada khususnya. Oleh karena itu, saya tidak menyarankan untuk menyimpannya di akuarium bersama ikan lele lainnya.

Saya harus menunjukkan bahwa kemungkinan teritorialisme dan permusuhan akan berkurang seiring dengan bertambahnya ukuran tangki.

Penampilan

Mulut dan kumis ikan lele Gulper yang melengkung memberikan penampilan khas ikan lele. Dengan perut putih yang terlihat kembung setelah makan, spesies khusus ini hadir dalam berbagai warna, dari coklat muda hingga oranye hingga hitam. Karena mereka memiliki penglihatan yang buruk, mereka menggunakan kulit dan sungut yang lembut dan halus untuk menavigasi lingkungan mereka.

Ikan lele Gulper adalah salah satu lele yang lebih kecil, tumbuh dengan ukuran rata - rata 10 inci (25,4 cm), namun mereka masih berukuran lumayan.  Ikan Lele Gulper memiliki sirip yang kecil dibandingkan dengan ukuran tubuhnya. Mereka memiliki sirip punggung dan sirip adiposa di atas tubuh mereka, dua sirip dada yang lebih kecil, sirip ekor yang lebih lebar, dua sirip perut, dan satu sirip dubur.

Melihat sirip dada dan sirip punggung, karena tepi tajam pada sirip ini kemungkinan besar akan menusuk Anda. Saat membeli Ikan Lele Gulper, berhati - hatilah karena beberapa pedagang dapat memotong tepi ikan pari yang tajam agar tidak menembus kantong tempat Ikan lele ditempatkan, yang menyebabkan infeksi.

Jika Anda melihat indikasi infeksi, hindari penggunaan obat yang mengandung tembaga, yang dapat berbahaya bagi Ikan Lele Gulper yang tidak memiliki sisik. Untuk membantu mereka dalam menavigasi lingkungan mereka, Lele Gulper juga memiliki tiga pasang sungut.

Seberapa Besar Akuarium yang Mereka Butuhkan ?

Meskipun beberapa penghobi percaya bahwa tangki 40 galon cukup untuk Ikan Lele Gulper, saya merekomendasikan tangki 100 galon. Pada 10 inci (25,4 cm), mereka bukan lele terbesar, tetapi mereka masih membutuhkan ruang untuk tumbuh dan berenang .Mereka akan mengalami stres yang tidak perlu jika mereka dijejalkan ke dalam tangki yang terlalu kecil, dan stres ini bahkan dapat membatasi masa hidup mereka.

Ukuran ikan ini juga membutuhkan tangki yang cukup panjang untuk mendukung kebutuhan berenang mereka, sehingga akuarium harus memiliki panjang keseluruhan sekitar 72 inci.

Merawat

Sering kali adalah salah satu hadiah terbaik yang dapat Anda berikan kepada Ikan Lele Gulper Anda. Jumlah limbah yang dihasilkan oleh ikan predator besar dan ikan predator seperti lele gulper sangat luar biasa.

Kesehatan Ikan Lele Gulper Anda dan kesehatan penghuni lainnya berada dalam bahaya karena kadar amonia dan nitrat yang disebabkan oleh udara . Meskipun ikan lele Gulper agak tahan banting, Anda perlu berhati - hati untuk menjaga konsistensi karakteristik dan suhu air saat mengganti air.

Ikan lele Gulper tidak akan tumbuh dengan baik ketika lingkungannya berubah dengan cepat. Tanpa menguji udara yang Anda ganti, Anda berisiko membuat Lele Gulper Anda stres dan mungkin memperpendek harapan hidup mereka.

Pada akhirnya, kualitas air yang buruk dan stres meningkatkan kemungkinan Ikan Lele Gulper Anda terkena infeksi parasit, bakteri, atau jamur yang berbahaya atau mematikan .

Diet

Karena lele gulper adalah karnivora, Anda harus menggunakan ikan pengumpan untuk memastikan mereka menerima nutrisi yang tepat. Anda harus menyembunyikan sayuran di ikan pengumpan, teknik yang dikenal sebagai "pemuatan usus", karena ikan lele ini tidak akan memakannya secara sukarela. Pada proses gut loading, anda memberikan flake atau pellet pada ikan pengumpan selama satu jam sebelum memberikan pakan ikan pengumpan ke gulper lele.

Memberi ikan pengumpan waktu yang cukup untuk mencerna sayuran sepenuhnya akan menghilangkan nutrisi sehat dari gulper lele. Karena ikan kecil dan ikan mas, dua ikan yang sering memberi makan, memiliki metabolisme yang cepat, sangat penting untuk memberi makan ikan lele dengan perut kenyang dari spesies ini.

Selain ikan pengumpan, Anda dapat melengkapi diet Ikan Lele Gulper dengan produk makanan laut lengkap seperti kerang, potongan daging ikan, udang, dan cumi- cumi. Bahkan sekarang ada makanan lele khusus yang mungkin dibeli oleh para amatir.

Mungkin sulit untuk membuat Ikan Lele Gulper Anda memakan makanan siap saji seperti yang disebutkan di atas. Banyak penggemar yang suka memberi makan Ikan Lele Gulper dengan tangan, jadi Anda dapat melatih mereka untuk mengambil makanannya. Untuk membiasakan mereka makan makanan siap saji, coba perkenalkan mereka dengan silverside beku dan udang.

Semoga apa yang sudah kami bahas pada artikel Ikan Gulper Catfish ini bermanfaat untuk pembaca. Tetap setia membaca artikel kami ya.. Sampai jumpa pada pembahasan menarik artikel selanjutnya. Salam hangat dari admin timesiwak.com
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال

//Script Removing M=1